Wisata Jakarta Malam Hari Cocok Untuk Sepulang Kerja

Wisata Jakarta Malam Hari Cocok Untuk Sepulang Kerja

Wisata Jakarta malam hari bisa menjadi alternatif untuk orang-orang yang mungkin lebih aktif di malam hari dan menyukai nuansa malam yang penuh gemerlap lampu. Waktu malam hari di Jakarta tidak membatasi kegiatan penduduk atau wisatawan yang datang.

Pilihan Wisata Jakarta Malam Hari

Wisata Jakarta Malam Hari Cocok Untuk Sepulang Kerja

Wisata malam hari adalah incaran tersendiri bagi sebagian kalangan bahkan juga umum dipilih. berdasarkan sumber aliamaharani.com kalau Malam hari memiliki nuansa khas yang begitu romantis dan membuat permainan lampu terasa lebih bermakna. Jika Anda ingin berkelana dalam wisata malam di Jakarta berikut referensinya.

Segarra Ancol Jakarta

Senja hari menjelang malam tampaknya begitu berkesan untuk melipir ke daerah Segarra Ancol. Di lokasi tersebut terdapat Segarra Beach Club yang begitu indah dan membentang tepian yang mempertemukan langsung dengan laut .

Rasakan sejuknya angin sore dan semburat jingga di langit senja. Momen bersantai di area ini pun akan semakin romantis. Hawa sejuk dan panorama sunset yang menawan mampu membantu mengusir lelah dan penat setelah beraktivitas.

Pasar Baru

Pasar Baru di Jl. Sutomo buka pada malam hari dan menjadi muara segala penat dan lelah orang-orang pemburu rupiah. Pasalnya mereka pulang setelah bekerja dan mulai memanjakan diri dengan berjalan-jalan, belanja atau bahkan sekedar mencuci mata.

Berbeda dengan pasar pada umumnya yang hanya beroperasi di pagi dan siang hari, Pasar Baru Jakarta memberi kesempatan lebih untuk orang-orang yang tak sempat berbelanja di pagi atau siang hari. Adapun aneka dagangan yang dijajakan diantaranya perlengkapan fashion, makanan dan lain-lain.

Taman Ismail Marzuki

Nama Ismail Marzuki salah satunya diabadikan sebagai nama taman. Di malam hari, lokasi ini tampak semakin indah dengan lighting yang sangat imbang dan serasi. Ditambah dengan struktur bangunan dan desain pendukung lainnya mampu membuat kegiatan bersantai lebih tenang bersahaja.

Meski tak banyak yang bisa dilakukan namun pilihan wisata malam ini dirasa mencukupi untuk sekedar menikmati suasana malam di tengah Kota Jakarta. Mengajak teman dan rekan kerja juga menjadi opsi yang membantu orang-orang menghilangkan rasa jenuh.

Demikian informasi tentang wisata Jakarta malam hari yang santai namun cukup membuat rileks. Jika Anda usai beraktivitas seharian dan tidak memutuskan untuk langsung pulang, maka pilihan lokasi di atas bisa dikunjungi untuk mengisi waktu.

Souvenir Khas yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Tour Raja Ampat

Souvenir Khas yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Tour Raja Ampat

Tour Raja Ampat bisa menjadi pilihan Anda yang masih bingung untuk menentukan destinasi wisata yang memukau. Terdapat banyak sekali keindahan di dalamnya baik dari segi historisnya, keramahan masyarakatnya, dan tentunya pemandangan lautan.

Souvenir Khas yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Tour Raja Ampat

Souvenir Khas yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Tour Raja Ampat

Saat menjalankan wisata tentu belum lengkap jika tidak membeli souvenir khas Raja Ampat karena di daerah lain belum tentu ada. sebagian besar bahannya terbuat dari tumbuhan hasil dari kekayaan alamnya. Berikut ini rekomendasinya:

1. Tas Kulit Seema
Bahan dasar dari tas ini adalah pohon sema yang tersedia banyak di Raja Ampat. Keunikannya akan sangat terlihat saat sudah menjadi produk pakai. Hal inilah yang membuat proses pengerjaannya cukup lama.

Hal pertama yang dilakukan saat membuat produk ini adalah mencari kulit pohon semak di hutan kemudian dikupas. Selanjutnya dikeringkan dibawah sinar matahari selama kurang lebih 3 hari. setelah itu akan dipotong sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2. Kayafyof
Kayafyof sendiri merupakan produk berbentuk topi yang digunakan oleh masyarakat desa Arborek. Meskipun desainnya sederhana, namun yang membuatnya terkenal sampai mancanegara adalah kualitas dan keunikannya.
Bahan dasarnya juga diambil dari alam yaitu berupa daun pandan yang dikeringkan agar mendapatkan tekstur keras dan lebih tahan lama. Perlu Anda ketahui jika topi saat ini tidak bisa terkena udara lembab atau hujan.

3. Tas Sulam
Umumnya masyarakat daerah Raja Ampat memiliki keahlian berupa menyulam dan membuat anyaman indah. Termasuk juga tas satu ini yang dibuat oleh wanita dari kampung Waifoi, bahkan menjadi produk paling favorit.

Bakat dari perempuan daerah tersebut terus diasah dengan cara diadakan pelatihan untuk pewarnaan sehingga hasilnya lebih bagus. selain indah produk dari Raja Ampat termasuk ramah lingkungan karena hampir seluruhnya dikerjakan secara manual dan dengan bahan alami.

Demikian penjelasan mengenai souvenir khas yang harus dimiliki saat melakukan Tour Raja Ampat. Bagi Anda yang tertarik bisa mendapatkannya di tempat-tempat khusus. sebelumnya pastikan budget memenuhi selama berada di tempat indah satu ini.