Souvenir Khas yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Tour Raja Ampat

Souvenir Khas yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Tour Raja Ampat

Tour Raja Ampat bisa menjadi pilihan Anda yang masih bingung untuk menentukan destinasi wisata yang memukau. Terdapat banyak sekali keindahan di dalamnya baik dari segi historisnya, keramahan masyarakatnya, dan tentunya pemandangan lautan.

Souvenir Khas yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Tour Raja Ampat

Souvenir Khas yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Tour Raja Ampat

Saat menjalankan wisata tentu belum lengkap jika tidak membeli souvenir khas Raja Ampat karena di daerah lain belum tentu ada. sebagian besar bahannya terbuat dari tumbuhan hasil dari kekayaan alamnya. Berikut ini rekomendasinya:

1. Tas Kulit Seema
Bahan dasar dari tas ini adalah pohon sema yang tersedia banyak di Raja Ampat. Keunikannya akan sangat terlihat saat sudah menjadi produk pakai. Hal inilah yang membuat proses pengerjaannya cukup lama.

Hal pertama yang dilakukan saat membuat produk ini adalah mencari kulit pohon semak di hutan kemudian dikupas. Selanjutnya dikeringkan dibawah sinar matahari selama kurang lebih 3 hari. setelah itu akan dipotong sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2. Kayafyof
Kayafyof sendiri merupakan produk berbentuk topi yang digunakan oleh masyarakat desa Arborek. Meskipun desainnya sederhana, namun yang membuatnya terkenal sampai mancanegara adalah kualitas dan keunikannya.
Bahan dasarnya juga diambil dari alam yaitu berupa daun pandan yang dikeringkan agar mendapatkan tekstur keras dan lebih tahan lama. Perlu Anda ketahui jika topi saat ini tidak bisa terkena udara lembab atau hujan.

3. Tas Sulam
Umumnya masyarakat daerah Raja Ampat memiliki keahlian berupa menyulam dan membuat anyaman indah. Termasuk juga tas satu ini yang dibuat oleh wanita dari kampung Waifoi, bahkan menjadi produk paling favorit.

Bakat dari perempuan daerah tersebut terus diasah dengan cara diadakan pelatihan untuk pewarnaan sehingga hasilnya lebih bagus. selain indah produk dari Raja Ampat termasuk ramah lingkungan karena hampir seluruhnya dikerjakan secara manual dan dengan bahan alami.

Demikian penjelasan mengenai souvenir khas yang harus dimiliki saat melakukan Tour Raja Ampat. Bagi Anda yang tertarik bisa mendapatkannya di tempat-tempat khusus. sebelumnya pastikan budget memenuhi selama berada di tempat indah satu ini.