Perumahan Sebaiknya Tidak Dibangun di?

Perumahan Sebaiknya Tidak Dibangun di?

Sebuah perumahan sebaiknya tidak dibangun di daerah resapan air, wilayah rawan bencana dan jauh dari fasilitas umum. Salah satu alasannya adalah karena akan ada banyak resiko bencana yang dapat menimpa Anda. Maka dari itu, akan lebih baik jika kalian menghindari tempat-tempat tersebut.

Perumahan Sebaiknya Tidak Dibangun di?

Saat Anda akan memutuskan untuk membangun suatu perumahan. Maka, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dengan baik. Agar dapat menghindari resiko-resiko bencana atau sesuatu tak diinginkan ketika menghuni rumah tersebut.

Wilayah Rawan Bencana

Daerah rawan bencana memiliki sebaiknya tidak dijadikan sebagai area perumahan. Karena tentu ada banyak resiko bencana yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Hal tersebut tentu akan dapat membahayakan keselamatan penghuni rumah.

Perumahan Sebaiknya Tidak Dibangun di?

Area-area yang rawan terhadap bencana diantaranya adalah wilayah dekat aliran sungai, rawa, kualitas drainase buruk atau terletak di bagian bawah bukit atau lereng. Hindari tempat-tempat tersebut agar Anda tetap dapat bermukim dengan tenang. Tentunya tanpa harus takut akan terjadi musibah sewaktu-waktu.

Wilayah Resapan Air

Dikutip dari www.kuismedia.id yang menyatakan, jika Anda berusaha untuk membangun perumahan di wilayah yang dekat dengan resapan air. Maka, potensi bencana akan semakin besar dapat terjadi. Biasanya banjir lebih sering datang ketika musim hujan tiba pada pertengahan dan awal tahun.

Salah satu faktornya adalah karena tanah di wilayah tersebut sudah tidak sanggup lagi menyerap air hujan yang terus berdatangan. Selain itu, ketika musim kemarau tiba daerah ini juga lebih sering mengalami kekeringan. Akibatnya wilayah tersebut dapat mengalami kekurangan air.

Jauh dari Fasilitas Umum

Lokasi yang jauh dari fasilitas-fasilitas umum tentu akan sangat menyusahkan. Setiap kali Anda akan melakukan sesuatu seperti membeli keperluan rumah ke pasar atau belajar ke sekolah semuanya akan sulit untuk dijangkau. Karena letak area perumahan yang terlalu jauh dari keramaian.

Untuk dapat meminimalisir kesulitan-kesulitan semacam ini, maka sangat penting bagi Anda mencari area perumahan dengan lokasi strategis. Maksudnya adalah dekat dengan berbagai macam fasilitas-fasilitas umum. Seperti pasar, supermarket, lapangan, tempat olahraga dan lain sebagainya.

Jadi, jawaban yang tepat untuk pertanyaan mengenai perumahan sebaiknya tidak dibangun di daerah apa adalah?

Jawaban: Daerah resapan air, wilayah rawan bencana dan jauh dari fasilitas umum.

Itulah sedikit uraian mengenai jawaban dari pertanyaan tentang perumahan sebaiknya tidak dibangun di daerah? Sebelum memutuskan untuk membangun perumahan di suatu area. Pastikan terlebih dahulu bahwa wilayah tersebut benar-benar aman dan strategis untuk dihuni.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *