Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Kabel Panduit

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Kabel Panduit

kabel panduit atau kabel memang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menghubungkan perangkat ke internet. Nyatanya tidak semuanya pun sama misalnya dalam hal kualitas. Berikut adalah beberapa hal perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

Mempertimbangkan Kinerja dari Setiap Kabel Panduit

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Kabel Panduit

Pastikan jika Anda sudah mengetahuinya terlebih dahulu mengenai apa pengertian dan fungsi utamanya. Jangan ragu untuk bertanya kepada penjualnya secara detail terutama jika membelinya dalam bentuk online. Hal ini bertujuan agar tidak mendapati adanya kualitas kurang memuaskan.

Cara paling mudah untuk menentukan kabel sebelum membelinya adalah memilihnya dengan disesuaikan atas fungsi dan kinerjanya. Anda harus menyesuaikan berdasarkan kebutuhan penggunaan. Misalnya dimulai dari kecepatan koneksinya.

Bagi Anda yang memiliki koneksi internet dengan kecepatan gigabit, maka diperhatikan lagi bagaimana kinerja masing-masing dari kabel panduit. Pastikan jika memilih salah satu jenis sudah mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Jangan lupa untuk mengetahui apakah dibutuhkan router atau tidak.

Mengetahui Makna dari Cat

Bagi Anda yang pernah membeli kabel ethernet di e-commerce atau secara online, maka pengelompokannya akan didasarkan atas penulisan Cat. Hal ini perlu diketahui terlebih dahulu apa sebenarnya artinya sehingga tidak terjadi kesalahan ketika memilih jenisnya.

Cat sendiri merupakan kependekan dari Category dimana menunjukkan spesifikasi kabel yang dibuat. Aturan umumnya yakni angka lebih tinggi akan memiliki transmisi data relatif cepat dalam satuan Mhz. Seperti halnya kebanyakan teknologi, sistem seperti ini mendukung ukuran bandwith cenderung luas.

Jadi Anda perlu mengetahui berapa sebenarnya kebutuhan kecepatan yang memang diperlukan. Khususnya jika diaplikasikan pada perusahaan dengan skala besar. Misalnya memilih kabel Cat 3 maka hanya mampu berjalan maksimal 10 Mbps. Lain halnya jika Cat 5e dengan maksimum 1 Gbps.

Memilih kabel panduit memang cukup sulit. Terutama jika Anda masih asing dengan dunia IT tentu perlu bantuan dari orang lain untuk menentukannya. Pastikan bahwa sudah mengetahui apa kebutuhan saat pemakaian nanti terutama dalam hal kecepatan dan bandwidth agar dapat kriteria yang sesuai.