5 Makanan Khas Daerah Yang Dimodifikasi

5 Makanan Khas Daerah Yang Dimodifikasi

Jika ada pertanyaan apa saja makanan khas daerah yang dimodifikasi, bisa jadi jawabannya sulit dan mudah. Karena sebenarnya ada banyak jenis makanan di nusantara yang merupakan hasil modifikasi makanan dari daerah yang lainnya. Sehingga bisa jadi cukup mudah menyebutkan jenis makanan tersebut. Namun, bagi yang belum pernah mencobanya tentu tidak terbayang apa saja jenis makanan yang termasuk makanan modifikasi tersebut. Nah, bila sedang bingung dan ingin tahu lebih jelas, simak dulu yuk beberapa makanan khas daerah yang dimodifikasi berikut ini.

5 Makanan Khas Daerah Yang Dimodifikasi

1. Seblak

Siapa yang belum pernah mencoba seblak? Ini adalah makanan khas daerah Sunda yang terkenal dengan rasa yang pedas dan nikmat. Umumnya seblak hanya berupa kuah dan kerupuk saja, tapi di masa kini ternyata ada banyak modifikasi yang dilakukan oleh para penjual seblak kekinian. Mulai dari menambahkan toping keju, hingga toping ceker ayam maupun makaroni. Sehingga citarasa resep masakan tradisional yang pernah ada saat ini berganti dengan citarasa kekinian yang lebih menggoda.

2. Surabi

Surabi adalah makanan khas daerah Bandung dan sekitarnya. Umumnya surabi ini dimakan bersama dengan gula merah dan santan. Namun akhir-akhir ini banyak yang menciptakan surabi kekinian dengan berbagai macam rasa yang modern. Sehingga hal ini menempatkan surabi sebagai salah satu makanan khas daerah yang dimodifikasi. Mulai dari surabi rasa yang gurih dan asin dengan toping keju ataupun sosis, hingga surabi yang manis dengan toping coklat toblerone ataupun kitkat green tea. Nah, jadi penasaran untuk mencicipinya bukan?

3. Martabak

Makanan khas daerah yang dimodifikasi berikutnya yaitu martabak. Jika dahulu hanya ada martabak telur dan martabak manis coklat keju, maka saat ini ada banyak jenis toping martabak yang digunakan oleh para penjualnya. Mulai dari martabak telur keju mozzarella, hingga martabak manis red velvet. Tidak hanya makin menarik, tetapi juga rasanya unik dan sudah tentu cukup lezat untuk dicoba. Jika tidak ingin dianggap ketinggalan jaman, sebaiknya segera saja mencoba martabak kekinian yang banyak dijual di pasaran.

4. Kue Cubit

Siapa yang tak pernah mencoba jajanan yang satu ini. Sebenarnya kue cubit ini jajanan asli khas nusantara. Namun, siapa sangka bahwa saat ini kue cubit juga termasuk makanan khas daerah yang dimodifikasi. Jika dulunya kue cubit hanya ada satu rasa, sekarang ada banyak rasa yang kekinian tercipta di berbagai kawasan kuliner. Mulai dari kue cubit rasa coklat, rasa green tea, hingga rasa tiramisu. Nah, terbayang sudah rasa yang lezat tersebut, cocok untuk dijadikan cemilan di sore hari.

5. Singkong Keju

Dulunya kebanyakan orang menikmati singkong goreng yang digoreng biasa hingga kering. Namun seiring berjalannya waktu rupanya mulai tercipta resep modifikasi dari singkong goreng. Yang paling terkenal yaitu singkong keju yang banyak dijajakan di pinggiran jalan. Digoreng bersama dengan bumbu bawang putih bercampur dengan lumeran keju yang lezat, singkong keju adalah salah satu makanan khas daerah yang dimodifikasi dan sukses memiliki banyak penggemar.

Itulah makanan khas daerah yang dimodifikasi sedemikian rupa. Modifikasi ini membantu rupa dan rasa masakan yang lebih lezat dan mengena. Sehingga makin banyak orang yang suka dan mencicipi menu tersebut. Jika kalian sendiri ingin mencoba melakukannya, pilih saja salah satu menu yang paling disukai. Cobalah bereksperimen di dapur dan temukan makanan modifikasi ala kalian sendiri.