4 Cara Menggunakan Wireless Music Receiver Terbaru

4 Cara Menggunakan Wireless Music Receiver Terbaru

Kemajuan teknologi pada masa kini dinilai semakin maju. Pasalnya, banyak hal yang mengalami kemajuan terutama pada barang – barang elektronik. Sebagai contoh ada wireless music receiver atau yang biasa dikenal dengan bluetooth speaker. Maka dari itu, pahami dahulu cara menggunakan wireless music receiver.

Wireless Music Receiver

Wireless music receiver adalah alat yang memungkinkan seseorang memutar musik tanpa kabel. di lansir dari https://www.dekke.net yang Biasanya pada alat ini tersedia bluetooth sebagai penyambungnya. Wireless Music Receiver dapat berbentuk speaker, headset, sound system, dan lain sebagainya.

Pemasangan perangkat ini juga dinilai cukup mudah. Tinggal disambungkan pada perangkat bluetooth maka musik akan terdengar dengan sempurna. Alat pemutar musik tanpa kabel ini tersedia dalam berbagai bentuk dan harga.

4 Cara Menggunakan Wireless Music Receiver Terbaru

Ada beberapa harga wireless music receiver di e-commerce yang sangat cocok di kantong pelajar. Harga termurah mulai dari Rp 65.000 sampai ratusan ribu rupiah. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan kualitas wireless music receiver yang memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya.

Cara Menggunakan Wireless Music Receiver Di Handphone

Penggunaan Wireless Music Receiver ini sangat sederhana. Meskipun begitu, masih banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara memasangkannya ke handphone. Berikut adalah cara menyambungkan wireless music receiver di handphone.

  1. Hidupkan bluetooth pada wireless music receiver devices.
  2. Pada handphone, gulir layar dari atas ke bawah.
  3. Klik menu ‘bluetooth’ hingga tampil setelan bluetooth.
  4. Aktifkan bluetooth pada handphone.
  5. Tunggu sampai bluetooth menemukan wireless music receiver device.
  6. Setelah muncul, klik device tersebut dan sambungkan.
  7. Tunggu sampai perangkat saling tersambung.
  8. Wireless music receiver siap digunakan.

Cara Menggunakan Wireless Music Receiver Di Laptop

Tidak hanya digunakan di handphone, wireless music receiver tipe apapun juga dapat digunakan di laptop. Caranya hampir sama, harus menghubungkan antara 2 perangkat bluetooth. Namun yang berbeda adalah cara menghidupkan bluetooth pada laptop.

  1. Hidupkan bluetooth wireless music receiver device.
  2. Di tampilan laptop, lihat pada pojok kanan bawah.
  3. Disana terdapat ikon bluetooth, lalu klik kanan.
  4. Pilih ‘setting’ yang terdapat pada opsi menu.
  5. Aktifkan bluetooth laptop.
  6. Setelah itu akan muncul pilihan device yang tersedia.
  7. Pilih wireless music receiver device yang ingin dipasangkan.
  8. Pada saat muncul pop up, klik ‘connect’.
  9. Tunggu beberapa saat sampai terhubung.
  10. Wireless music receiver device siap digunakan.

Cara Mengatasi Audio yang Tersendat

Banyak penyebab tersendatnya audio pada saat wireless music receiver menyala. Pertama adalah karena smartphone atau laptop melebihi jarak dengan perangkat music receiver. Hal ini menyebabkan sinyal yang dihasilkan menipis, sehingga suara juga akan tersendat – sendat. 

Kedua, karena charger baterai mempunyai kapasitas ampere kecil. Hal ini juga bisa menjadi penyebab tersendatnya suara musik pada wireless music receiver. Charger dengan ampere kecil akan menyebabkan suara tersendat – sendat karena kekurangan daya baterai.

Ketiga, jika masih tidak berhasil coba restart bluetooth dan sambungkan kembali. Hal ini bisa jadi karena perangkat bluetooth bingung akan tersambung ke device yang mana. Karena bluetooth tidak menggunakan kabel, ia akan cenderung tersambung pada perangkat terdekatnya.

Keunggulan

Ada banyak keunggulan yang dapat dirasakan ketika menggunakan wireless music receiver tipe apapun. Pertama adalah seseorang tidak perlu membawa kabel. Cukup dengan membawa alat music receiver yang terisi daya penuh, maka music receiver akan dapat digunakan.

Kedua, wireless music receiver lebih praktis. Hal ini dikarenakan ukuran alatnya yang mayoritas kecil dan muat dibawa kemana – mana. Sebagai contoh Ipod atau jenis headset bluetooth yang lain. Barangnya kecil sehingga tidak memakan banyak tempat di tas.

Selain itu, saat mengangkat panggilan telepon pun mudah. Anda tidak perlu lagi mencopot kabel headset untuk menjawab panggilan. Cukup dengan menekan bagian pada perangkat wireless music receiver, Anda akan bisa mengangkat panggilan.

Itulah beberapa penjelasan tentang cara menggunakan wireless music receiver. Wireless music receiver sejatinya mempermudah pekerjaan manusia. Dengan desain yang praktis dan minimalis, wireless music receiver adalah salah satu contoh dari berkembangnya teknologi.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *